December 13, 2012

SOTO AYAM PAK MIN REJOWINANGUN YOGYAKARTA ( Nikmatnya Lenthuk dan Sate Uritan )

JOGJA memang ga diragukan kalo disebut juga Kota Seribu Soto, Lha gimana nggak berbagai panganan soto bertebaran di Jogja. Dari yang punya nama tenar seperti Soto Barokah (Soto pak Sholeh ), Soto Kadipiro, Soto Pak Marto sampai yang awang-awangen tapi punya penggemar sendiri seperti Soto Kutut ( Sotonya Mahasiswa di Catur Tunggal), Soto Pak Sugeng ( depan SMP St Maria Imaculata/SMP 2), Soto Pak Sabar Gedong Kuning, dan lain-lain. Nah salah satu kategori yang masuk soto 'awang-awangen' tapi jadi favorit JOGJAICON adalah SOTO AYAM KAMPUNG PAK MIN di Rejowinangun. Dari Bekas lokasi terminal lama rejowinangun ke arah barat sekitar 1,5 Km (dekat lokasi pabrik kulit).

Soto Ayam Pak Min Rejowinangun : Enak - Ringan - Segar

Walo mungkin ga masuk dalam jajaran ToP-Ten SOTO JOGJA, tapi bersantap di SOTO PAK MIN menurut JOGJAICON punya sensasi dan kenikmatan sendiri. Selain Pak Min-nya juga tetanggaan, rasa soto nya enak, ringan (light) dan segar. Pas nya buat sarapan pagi. Sebagai kelengkapan soto yang makin menambah kenikmatan, Pak Min juga menyediakan Lenthuk Goreng, Sate Jeroan (Rempela ati), Sate Brutu dan Sate Uritan ( Bakalan telor ayam), aneka gorengan dan minuman. Yang istimewa semuanya ayam kampung. 

Sate Uritan, Ati-Rempelo dan Brutu: Jangan Nyoba!!! Ntar Ketagihan kaya JOGJAICON hahaha

Menurut kisah, konon sebelum mangkal buka warung sederhana tapi enak ditongkrongi ini, Pak Min berjualan soto dengan gerobak keluar masuk kampung disekitar Rejowinangun. Tetapi karena banyaknya request maka Pak Min buka lapak, dan sekarang dibantu berjualan oleh anak-anaknya yang mulai lajang. Warung Soto Pak Min ga pernah sepi pengunjung. Ya karena rasa dan porsinya yang pas, harga juga ringan. Tapi kalo niat berkinjung ke SOTO PAK MIN jangan kesiangan, karena kalo lewat jam sebelas siang biasanya sudah 'kukut' (beres-beres). 

Bacem Kepala Ayam Goreng ditaburi bawang goreng dan kecap.... WoW!!!
Gerombolan "Visitor" yang kayanya dateng dari jauh nih... hwkwkwkk

Anak-anak Pak Min sigap dan ramah melayani pengunjung

Sket-B Lokasi Warung SOTO AYAM PAK MIN Rejowinangun Yogyakarta

Sket-A : Jln. Rejowinangun Yogyakarta (kampung Jowilagan)

Penasaran? ga ada salahnya mencicipi soto fenomenal Jogja di wilayah rejowinangun ini. 

Sumber Foto: JOGJAICON KOLPRI 

Catatan: Terimakasih untuk Pak Min yang juga hadir dalam Takziah Almarhum Ayahanda kami, dan mungkin postingan ini bermanfaat buat Pak Min sekeluarga (B.Aceh 11 Desember 2012)

*****************
Suka Postingan ini? Klik Sponsor dibawah untuk mendukung eksistensi Blog Social Traffic Exchange Indonesia
Raise up Audience from U’re FACEBOOK to Support U’re Online Businnes Killer Viral FanPage Indonesia

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...